Update Pagerank Google 2011

Written By admin on Tuesday, June 28, 2011 | 3:03 AM

Yah setelah lama mesin pencari google tidak mengupdate pagerank sebuah website / blog, kini google kembali update pagerank atau PR. Saya baru mengetahui hal ini dari status rekan blogger di facebook dan penasaran juga, akhirnya saya test pagerank blog seo ini pada 27 juni 2011.

Pastinya saya tidak tahu sejak kapan google mengapdate pagerank tersebut, karena lama juga tidak ngeblog, mungkin para sobat blogger ada yang mengetahuinya. Setelah ngecek pagerank blog ini, ternyata ada di pr 3, yah lumayanlah.

Beberapa bulan yang lalu nilai pagerank dari google tidak berpengaruh besar di serp search enginenya karena hanya bersifat pr bayangan saja. Tapi sepertinya update pagerank terkini kembali lagi berpengaruh untuk sebuah serp website atau blog.

Seperti biasa nilai pagerank sebagian besar dipengaruhi oleh backlink dan traffic web/blog tersebut. Ini terbukti dilihat dari nilai pr salah satu artikel kontes yang ada diblog ini yang menduduki pagerank 4. So bagaimana nilai pagerank blog sobat semua? Mudah-mudahan ada peningkatan juga.

Memang nilai pagerank sebuah website or blog bukan segalanya, tapi dengan memiliki pagerank yang tinggi cukup berdampak pada nilai gengsi sebuah blog tersebut dan membuat kita sedikit bangga. Saya juga memberi istilah sendiri untuk apa itu pagerank, "pagerank ibarat gelar kebangsawanan yang diberikan oleh sebuah search engine" dan maaf jika ada yang keberatan dengan istilah saya, salam perdamaian.

No comments:

Post a Comment

 
Dunia Gue