Membangun Backlink dari komentar

Written By admin on Saturday, November 6, 2010 | 7:24 AM

Bagi para blogger yang ingin mentenarkan blognya, pasti membutuhkan link building atau mencari backlink. Baik itu blogger yang suka seo ataupun yang kurang peduli akan seo atau search engine optimization.



Mencari backlink banyak caranya, bisa submit artikel, submit RSS, membuat dummies blog dan lens page (squidoo, hubpage, dll), daftar ke forum-forum dan tentunya berkomentar ke blog dofollow.



Dalam berkomentar biasanya mesin wordpress kebanyakan jadi incaran, hal ini karena wordpress sangat kuat pengaruh backlinknya jika kita bisa berkomentar disana apalagi yang memakai plugin seperti comment luv, discuss dll.



Tapi kita juga perlu waspada, karena wordpress mempunyai anti spam yang cukup kejam menurut saya, sebut saja aak kita yaitu akismet. Jadi jika mencari backlink dari komentar, jangan terlalu rutin atau sering dalam sehari.

Selain plugin tersebut, mesin pencari seperti google juga kurang menyukai terlalu rutinnya backlink dari komentar dan bisa-bisa blog atau artikel kita masuk sandbox (hilang dari peredaran sementara).

Sangat sayang kan jika sampai terjadi, apalagi sobat yang sedang ikut kontes seo, salah satunya kontes seo yang sedang hangat dan masih berlangsung hingga 5 jan 2011 Ban Terbaik di Indonesia GT Radial.

Artikel ini hanya pengingat saja, para blogger kawakan/bulukan atau senior pasti sudah tahu akan hal ini. Selamat berjuang saja bagi yang sedang mengikuti kontes seonya, dan selamat membangun blog bagi yang sedang mengembangkan blognya atau blog baru, seperti blog saya ini yang masih bayi dan muda, karena salah satu blog lama kesayangan saya masih di non aktifkan oleh blogger, mudah2an diaktifin lagi.

No comments:

Post a Comment

 
Dunia Gue